Jumat, 18 Maret 2016

Situs MyWapBlog Di Blokir Pemerintah Indonesia

Situs Mywapblog Di Blokir Indonesia

photogrid-1458272390547.jpg

Met siang sobat MWB :)
Karena sudah lama tidak membuka blog saya yang ada di Mywapblog (sekitar 2 hari yg lalu), terus tadi malam saya iseng-iseng berkunjung disana, dan sekaligus melihat perkembangan blog saya tersebut. Pas saya kunjungi lewat laptop, tiba-tiba muncul pemberitahuan dilayar, berupa akses ditolak karena terkait peraturan pemerintah.
"Lah! Kok bisa gini? Damn!! kenapa???" Kata saya dalam hati. Apa blog saya yang di Mywapblog menyalahi aturan? Sehingga blog saya yang ada di Mywapblog diblokir oleh pemerintah Indonesia. Padahal postingan yang disana cuma sedikit loh yang saya tulis. Dan itu pun tentang blog semua.

screenshot-2016-03-18-10.png(screenshot lewat hp)

Karena, penasaran kemudian saya mencari tahu tentang hal ini di Google. Dan, akhirnya saya mendapatkan sebuah fakta. Ternyata, situs Mywapblog sudah diblokir oleh Kominfo. Setelah membaca postingan yang ada di Google, saya sedikit lega. Karena, yang mengalami hal tersebut tidak hanya saya sendiri saja. Tapi, para pengguna Mywapblog yang ada di Indonesia semuanya mengalami hal tersebut. Perasaan sedih, galau karena situs Mywapblog diblokir, pasti melanda semua pengguna Mywapblog. Walau pun saya tidak terlalu serius ngeblog di Mywapblog, tapi saya juga merasakan bagaimana rasanya kalau blog yang sudah dibangun sejak lama, tiba-tiba diblokir oleh pemerintah Indonesia. :-( Kasian juga, melihat pengguna Mywapblog yang sudah ngeblog bertahun-tahun, dan menulis berbagai tips dan trik seputar Mywapblog. :'(

Kalau situs sudah diblokir, maka semua pengunjung yang berasal dari Indonesia tidak akan bisa mengakses situs tersebut. Tidak akan bisa melihat konten dari situs tersebut. Namun, masih akan tetap bisa diakses melalui Opera Mini dan UC Browser. Sebab, Opera Mini dan UC Broeser alamat ip addressnya bukan berasal dari Indonesia. Makanya, situs Mywapblog masih tetap bisa diakses melalui Opera Mini dan UC Browser.

Perlu diketahui, pemerintah Indonesia pasti mempunyai cukup alasan yang kuat untuk memblokir situs Mywapblog. Seperti yang kita lihat sendiri, banyak pengguna Mywapblog yang menyalahgunakan fungsi dari Mywapblog tersebut. Mereka membuat blog disana, dan mengisinya dengan aneh-aneh. Tidak perlu saya beritahu, semuanya pasti sudah tau maksudnya. Dan masih banyak lagi alasan mengapa situs Mywapblog diblokir.

Dampak dari situs Mywapblog diblokir, pasti dirasakan oleh semuanya. Trafik pengunjung menurun, semangat menulis pun juga ikut menurun. Pengguna parkir domain di Mywapblog pun juga merasakan hal tersebut. Semua situs yang telah di parkir domain di Mywapblog, sudah tidak bisa diakses lagi melalui komputer. Karena, dampak dari pemblokiran tersebut. Lalu bagaimana dengan kalian? Apakah akan masih tetap setia menggunakan Mywapblog? Atau mau pindah blog? Itu semua terserah kalian sobat MWB. Tetap semangat, pengguna Mywapblog Indonesia. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar