Senin, 14 Maret 2016

Arti Kata "Coeg" Di Meme Comic

20160314081903.jpg
"Keren lu coeg" atau "anda coeg sekali", adalah kalimat yang sering diucapkan oleh meme comicer.

Penjelasan : Coeg(dibaca: cok) artinya hampir mirip seperti Bro atau Ganyang yg digunakan sebagai kata imbuhan ketika memanggil orang. Kata coeg sendiri diambil dari bahasa Jawa Timur dari kata "cuk" yang memang digunakan sebagai kata sapaan.
Contoh:
"Apa kabar coeg?"
"Bener banget lu coeg!"

A. Sejarah
Sebenarnya awal mula kata 'coeg' sendiri berasal dari akun Facebook fenomenal Udin Gambut Brotherhood yang muncul dengan status-status anehnya, yaitu sering mengakhiri statusnya dengan kata 'coeg'. Selain itu dia suka menyebut dirinya sebagai orang paling tampan, buronan cabe-cabean, dan sebagainya. Udin Gambut dulunya mempunyai sebuah komunitas di Facebook bernama Gambut Brotherhood.

B. Kebenaran
20160314082823.png

Beberapa sumber mengatakan, Udin Gambut sebenarnya adalah akun kloningan yang diciptakan untuk menampilkan sensasional saja. Foto profil Udin Gambut yang mencerminkan dirinya juga palsu alias bukan foto asli melainkan mencurinya dari akun facebook yang bernamacJie Antrax. Nama "Udin" sendiri juga merupakan nama khayalan dan bukan nama sebenarnya.

C. Penggunaan "Coeg" Yang Sekarang
Kata 'coeg' yang awalnya dari status akun Facebook itu merambahi dunia Meme Comic dan menjadi internet slang di Indonesia. Kata ini sering dipakai dalam meme comic "Anda coeg sekali" plesetan "Anda super sekali" dari Mario Teguh, berikut gambar memenya :

20160314082845.jpg

"Anda Coeg Sekali" mempunyai arti sama seperti "Anda Jenius Sekali", tapi jenius disini dalam kiasan menyindir.

Itulah arti dari kata 'Coeg' di Meme Comic. Sekarang sobat sudah tau apa arti kata 'coeg'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar