Kamis, 30 Juni 2016

Cara Mengecek Kesensitifan Touch Screen Android Evercoss A7B dan A26

Assalamua'laikum wr. wb.

Met sore sobat Mwb'ers :) Ane beberapa hari Lama gak Nge-Blog nih gegara Hp Android ane bermasalah yaitu pada TS (Touch Screen)nya. :(

Layar Hp ane jadi bergerak2 dan mencet2 sendiri entah penyebabnya ane gak tau :(

Jadi ane sementara harus pake N70 ane sebagai Hp Cadangan sekaligus untuk kebutuhan sehari2 ane (bukan soal makanan yak :P)

Sorry sob ane jadi Curhat nih hehehe :mrgreen: Oke Back to Topic...

Dipostingan Kali ini aq akan memberi sebuah Tutorial Cara Mengecek Kesensitifan Touch Screen Pada Hp Evercoss A7B dan A26 Android. (Hp ane Evercoss A7B. Mungkin untuk Merk hp yg lain bisa dicoba dulu siapa tau work)

Oke langsung aja ke Tutorialnya :

1. Pertama Matikan handphone lalu nyalakan handphone tersebut dengan cara menekan tombol volume down/bawah + tombol power secara hampir bersamaan. (Tekan dan tahan Tombol Power dulu lalu Tombol Down)
jangan dilepas meski udah muncul Logo Evercoss, tunggu sampai muncul menu "Factory Mode" lalu lepaskan tombol.

2. Kemudian pilih "Item Test" (untuk memilih, gunakan tombol volume atas dan bawah, dan untuk menentukan pilihan gunakan tombol "Home", untuk kembali ke menu sebelumnya gunakan tombol "Back" sebelah kanan tombol home)

factory-item-test.jpg

3. Setelah memilih "Item Test", kemudian pilih "Touch Panel".

item-test-touch-panel.jpg

4. Lalu pilih "CTP Test".

touch-panel-ctp-test.jpg

5. Kemudian akan muncul gambar geometri pada layar screen berwarna merah sebagai alur untuk mengetes touch panel tersebut.

touch-screen-gambar-geome.jpg

6. Sentuh atau geserlah gambar tersebut, jika berubah menjadi hijau maka pada area screen tersebut tidak terjadi masalah.

hasil-touch.jpg

Jika setelah seluruhnya area screen tersebut di sentuh dan semuanya berwarna hijau, berarti kondisi screen dalam keadaan normal.

Tetapi jika saat disentuh atau digeser warnanya masih tetap merah atau muncul garis putih yg tidak sesuai dgn sentuhan tangan kita tadi, maka bisa dipastikan Touch Screennya bermasalah/error.

Berikut udah ane praktekan sendiri di Android ane :

item-test.jpg

touch-panel.jpg

ctp-test.jpg

touch-gambar-geometri-my.jpg

hasil-touch-my-a7b.jpg

Nb :

  • Sudah ditest di Hp Evercoss A7B ku dan sukses.
  • Mungkin untuk Merk Hp yg lain bisa dicoba dulu, siapa tau sistem pengoperasiannya sama.

Peringatan :
Saya tidak bertanggung jawab bila terjadi hal yg tidak diinginkan terhadap hp anda dalam hal apapun!

Oke mungkin itu aja yg bisa aq sampaikan untuk Tutorialnya kali ini.

Doakan hp ane ya sob semoga hp ane bisa normal kembali. :) Mendoakan orang lain di Bulan Ramadhan sangat besar lho pahalanya :D

Terima kasih telah setia mengunjungi Blog ane gan :)

Wassalamua'laikum wr. wb.

47 komentar:

  1. ferryskennedy.mywapblog.com/cara-mengecek-kesensitifan-touch-screen.xhtml

    BalasHapus
  2. agung dwi nugroho30 Juni 2016 pukul 18.09

    beda tipe sob nyimak aja mampir blog saya ya

    BalasHapus
  3. touchscreen ane masih aman gan :)

    BalasHapus
  4. .gue pakek samsul sob.....

    BalasHapus
  5. nyimak aja gan, kunbal sukses :)

    BalasHapus
  6. boleh di coba nihhh

    BalasHapus
  7. wih keren nih :-D
    harus gw coba

    BalasHapus
  8. kunjungan perdana dari saya :-D

    BalasHapus
  9. kunbal suksee Gan :grin:

    BalasHapus
  10. woooow samsul nimbrung aj..

    BalasHapus
  11. Hp ane samsung , Hp ane Samsung . Oy, oy!

    BalasHapus
  12. @agung dwi nugroho,
    Oke gan gpp. Ntar ane akan mampir ke blog anda

    BalasHapus
  13. @Viperzz Gamez,
    syukur deh klw gitu gan :)

    BalasHapus
  14. @ARENA BERISIK,
    Oke sob gpp klw gitu

    BalasHapus
  15. @Yami Yogi,
    Oke gan makasih atas kunbalnya :)

    BalasHapus
  16. @Dulih Blog,
    Oke gan silahkan dicoba :)

    BalasHapus
  17. @Aragami Yui,
    Oke silahkan dicoba sob :D

    BalasHapus
  18. @Shio Aragami,
    Oke makasih sob telah berkunjung :D

    BalasHapus
  19. @jarwonozt,
    Oke thanks gan udah mau kunbal :mrgreen:

    BalasHapus
  20. @Edo Cibayawak,
    Oke gan gpp...

    BalasHapus
  21. @Julian Frisky 2,
    Oke vrooh gpp klw gitu!

    BalasHapus
  22. Tidak pake Evercoss sih aku cuma kayanya artikel diatas cukup berguna untuk dijadikan panduan ok aku save yaa!! thanks you.

    BalasHapus
  23. Ðìkâ wàhýù Sètïâwäñ2 Juli 2016 pukul 14.51

    hape saya qwerty gan aman :) nyimak lagi jadinya

    BalasHapus
  24. @Ratu Tujuh Biru,
    Oke semoga bermanfaat. You're welcome :)

    BalasHapus
  25. @Ðìkâ wàhýù Sètïâwäñ,
    mantap deh klw gitu gan hehehe ;)

    BalasHapus
  26. saya pake hape layar tiup gan

    BalasHapus
  27. hp jadul nyimak aja :D

    BalasHapus
  28. @ryanandreas,
    hahaha... Ada2 aja gan :mrgreen:

    BalasHapus
  29. @Ho kagET 朱雀,
    Oke gan gpp ane juga punya hp jadul koq :D

    BalasHapus
  30. beda merk hp gan :)
    nyimak aja ...

    BalasHapus
  31. Tips nya mantap ,ntar di coba kalo mau beli hp touchscreen ,sementara masih setia ama hp BB karena internetnya unlimited hahaa

    BalasHapus
  32. @adib mustofa,
    Oke gpp klw gitu ;)

    BalasHapus
  33. @zetsful,
    Mantap deh sob klw gitu :D

    BalasHapus
  34. ane kagak pernah kepikiran kayak gini gan :)

    BalasHapus
  35. hp saya samsung gan

    BalasHapus
  36. thanks infonya gan

    BalasHapus
  37. @Sunardi,
    oalah... Dicoba dulu gan :)

    BalasHapus
  38. @Writer Brita,
    Oalah... Iya gpp gan

    BalasHapus
  39. @roniekaputra,
    Oke You're Welcome gan

    BalasHapus
  40. lapor,kunbal sukses , ane make advan ,tapi kyk nya sama caranya sama deh ,siip lah ,aku tunggu follback nya ya

    BalasHapus
  41. @dennykurniawan,
    klw gitu bisa dicoba gan :)

    BalasHapus
  42. Sangat bermanfaat gan :)

    BalasHapus
  43. Mantap mas fery jika berkenan mampir ke blog saya ya :-)

    BalasHapus
  44. @Edi Nurhidayat,
    iya gan siap :)

    BalasHapus
  45. lenovo a369i sy ngga ada om, lagipula recovery nya udh sy ganti TWRP :D

    BalasHapus
  46. @Cosmo,
    weww... ntapzz... :mrgreen:

    BalasHapus