Rabu, 25 Mei 2016

Cara Membuat Tombol Rating Dan Follow Di MWB

Assalamua'laikum Wr. Wb.

Met siang sobat Mwb :)
Kali ini aq mau mengshare Cara Membuat Tombol Rating Dan Follow Di Mwb.
Sebenarnya tombol ini udah ada dari MWB nya saat pertama kali kita membuat Blog. Tapi ini hanya menambah Kreativitas dan Merubah Tombolnya yg tadinya standar dan cuma itu2 aja menjadi tampil beda. Yg udah Mastah nyimak aja ya.

Langsung aja berikut Tutorialnya sobat :

1. Cara Membuat Tombol Rating
Ada 3 jenis untuk tombol ini, diantaranya :

a. Dengan Link Text atau Tulisan.
Contohnya seperti berikut :

Beri Rating

Dan penulisannya seperti berikut :

b. Dengan Tombol Value
Contohnya seperti berikut :

Dan kode Value nya sebagai berikut :

c. Dengan Link Gambar
Contohnya seperti berikut :

beri-rating

Dan contoh scriptnya sebagai berikut :

2. Cara Membuat Tombol Follow
Berikut ini ada 3 cara :

a. Dengan Link Text atau Tulisan
Berikut ini adalah contohnya :

Follow This Blog

Dan contoh scriptnya seperti berikut :

b. Dengan Tombol Value
Berikut ini contoh hasilnya :

Berikut ini contoh scriptnya :

c. Dengan Link Gambar
Contoh hasilnya seperti berikut :

follow-blog

Berikut ini contoh scriptnya :

Petunjuk :
1. Hapus tanda (*) bintang
2. Ganti angka 1660798 dengan nomor ID sobat, kalau belum tahu caranya bisa coba lihat DISINI

Setelah selesai bisa sobat simpan di Menu Navigasi sobat

Mungkin aq cukupkan sampai sekian.
semoga bermanfaat.
dan aq sangat berterima kasih atas kunjungannya.

Wassalamua'laikum Wr. Wb.

30 komentar:

  1. Ane udah tau gan! Nyimak aja ya! Jangan lupa kunballnya

    BalasHapus
  2. Bagus gan, tapi yg follow this blog kebesaran bikin loading lambat ga tuh? Pengen aku coba jg :D

    BalasHapus
  3. @Aditya dafit,
    Ok gan gpp. Kunbal segera meluncur...

    BalasHapus
  4. @Zio History,
    entahlah ane juga gak tau gan. Itu juga dipengaruhi oleh faktor Css yg digunakan juga gan hehehe... :D
    tapi dicoba dulu aja gan :)

    BalasHapus
  5. Update Music Mp325 Mei 2016 pukul 12.22

    Ane dah tau gan. Ane nyimak aja yaa..???

    Kunbal sukses gan.

    BalasHapus
  6. @Update Music Mp3,
    Oke gan. makasih udah kunbal

    BalasHapus
  7. Kunbal suksez. Infonya sangat bermanfaat gan. Ane juga udah bikin tombol rating dan folow

    BalasHapus
  8. udah tau gan caranya :lol:. jgn lupa kunbal :evil:

    BalasHapus
  9. @Santri Blockidz,
    Ok sob makasih udah kunbalnya ya

    BalasHapus
  10. @Hadrianus Roki,
    Ok gan gpp. Kunbal segera meluncur...

    BalasHapus
  11. wah sangat bermanfaat sob jika ada waktu kunbal yah!!!

    BalasHapus
  12. @Edii Nurhidayat,
    Ok sob makasih. Kunbal segera berangkat!

    BalasHapus
  13. udah tau sob. .
    Ane nyimak ajja.

    BalasHapus
  14. @Icl Cyber,
    Ok gan gpp...

    BalasHapus
  15. sebenarnya saya sudah tahu trik ini tapi malas pasangnya

    BalasHapus
  16. @Hermansyah,
    iya gan gpp. Thanks atas kunjungannya

    BalasHapus
  17. Saya pakai teks html aja gan :D
    Kunbal sukses

    BalasHapus
  18. Ohhhh, jadi cra nyh bgth, toh. Ok saya mau nyoba dulu, baaaaaayyy ;)

    BalasHapus
  19. @Sir Yoga,
    Mantap gan... :D
    makasih dah kunbal

    BalasHapus
  20. @Salinajr,
    Ok. ;) Moga berhasil...

    BalasHapus
  21. Sunguh bermanfaat bagi sy yang newbi gan..

    BalasHapus
  22. @MUHAMAD YUSUF,
    Ok gan moga bisa membantu...

    BalasHapus
  23. William Whiteblood26 Mei 2016 pukul 10.01

    Hadir gan

    BalasHapus
  24. @William Whiteblood,
    Oke gan

    BalasHapus
  25. Nyimak sob :), jangan lupa ke blog ane lagi ya

    BalasHapus
  26. @FiveDroid,
    Ok sob :)
    Ntar ane akan kunbal blog ente

    BalasHapus
  27. @Aldhi,
    ok sob

    BalasHapus
  28. Kunbal sukses :)
    ,, nyimak gan mau nyoba

    BalasHapus
  29. @Dewa,
    Ok gan silahkan... :)

    BalasHapus