Minggu, 29 Mei 2016

10 Fakta Tentang Seorang Symbianers

Assalamua'laikum Wr. Wb.

Met siang All :)
udah hampir 2 hari ngga memposting artikel baru nih karna sibuk di Duta (Dunia Nyata).

Udah pada sholat Dhuhur belum nih??
Kalau aq sih udah hehehe... :D

Dipostingan siang kali ini aq mau bercerita tentang Fakta2 Seorang Symbianers.

Langsung aja ke topiknya :

Fakta-Fakta Unik Tentang Symbianers

symbian.jpg

Symbianer adalah sebutan untuk pengguna dan fans OS Symbian. Walaupun pengembangan OS Symbian udah dihentikan tapi Symbianer masih tetap solid dan setia menggunakan Hp Symbian.

Berikut ini beberapa fakta unik tentang Symbian dan Symbianer :

1. Symbianer adalah salah satu fans Handphone dan OS paling fanatik didunia... Kalian yang bukan Symbianer pasti akan terkejut dengan para Symbianer, biarpun Symbian sudah tidak dikembangkan lagi, tetapi mereka masih setia menggunakannya dan dihati mereka, Symbian akan tetap menjadi OS terbaik.

Para Symbianers jaman sekarang, pasti akan tetap punya hp Android bukan...???

hp-android.jpg

Kalau menurut aq sih orang2 pada pegang Android karna faktor ikut tren zaman sekarang, bukan Androiders. Kalau soal kebutuhan yg simple sih aq pilih Symbian aja udah cukup sebagai pegangan daripada Android. Tapi tak jarang juga Symbianers yg menduakan Hp Symbiannya dengan selingkuhannya, Hp Android karna merasa Gengsi atau ngga mau disebut ketinggalan jaman/jadul. (kayak ane hehehe... :D)

ponsel Symbian walaupun disampingnya ada dan punya ponsel lain...

java.jpg

Seperti Java,

ios.jpgiphone-os.jpg

IOS Atau Iphone OS,

blackberry.jpg

Ataupun Blackberry,

tapi Symbian mereka akan selalu punya dan Wajib bagi dirinya.

Symbianer membentuk suatu komunitas tersendiri di medsos, bahkan banyak diantara mereka sampai menyelipkan Symbian dalam nama facebook atau akun lain, sesuatu yang jarang dimiliki oleh selain Symbianers.

2. Symbianer adalah perintis Blogger dan Wapper terkenal didunia.
aq Sendiri juga seorang Symbianer.namun di dalam dunia Blog, saya masih Newbie/Pemula ngeblog.

tampilan-blog-awal.jpgbasmallah-blog.jpgrating-ferry-s-kennedy.jpg

(Blog aq yg masih baru)

Seorang Symbianer kebanyakan pasti mempunyai Blog dan Wap, dibalik kesukaan mereka mengotak-atik handphonenya, seorang Symbianer biasanya tertarik membuat Blog dan Wap, bahkan banyak wapper dan blogger yang sekarang sukses mereka adalah seorang symbianer admin.

3. Symbianer akan selalu identik dengan Gretongan dan Trik Internet Gratis. Bisa dibilang perintis trik internet gratis adalah Symbianer, hampir semua Symbianer memakai internet tanpa bayar dengan trik tertentu. pada era tahun 2011-2013 dimana Symbianer masih di puncak kejayaannya. ramai sekali symbianer menggunakan internetan gretongan, memang Symbian paling mudah diajak internet gretongan, aplikasi handler dan beberapa aplikasi sepeti opera mini yang udah dimodif servernya menjadi andalan mereka mengelabuhi operator. Jadi tak jarang Symbianers yg mempunyai sebutan lain yaitu Gretongers.

4. Symbianer juga identik dengan Mywapblog.

mywapblog.jpg

Symbaner punya kebebasan yang tanpa batas karena mereka menggunakan internet gretongan, banyak hal bermanfaat yang mereka kerjakan, beberapa adalah ngeblog dengan mywapblog. Mywapblog adalah platform blogger yang memang khusus didesain untuk mudah digunakan dengan hanya menggunakan ponsel.
Mywapblog buatan seseorang bernama Mr. Arvin Gupta dari India ini terkenal berkat para Symbianer, walaupun sekarang sudah sedikit sepi Mywapblog pernah berjaya berkat Symbianer yang sampai merebut posisi website besar di Google Search.

5. Symbianer umumnya seorang IT, orang yang tertarik kepada dunia IT dan programer.
Kebiasaan para Symbianer dalam mengotak-atik OS mereka menjadikan mereka tertarik dengan dunia komputer dan bahasa pemrograman. Jika mereka masih SMP mereka biasanya akan melanjutkan sekolah mereka dengan mengambil jurusan komputer. (walaupun fakta aq sih bukan di jurusan komputer, tapi memang aq akui rata2 symbianers emang gitu kenyataannya.)

6. Symbian melahirkan mastah-mastah/master-master besar di Interner yang tinggi dari internet. Selain jadi Blogger para Symbianer mereka banyak yang menjadi programmer sukses dan juga pengembang aplikasi Android, pengembang template blog, menjadi Youtuber dan semua yang berhubungan dengan komputer dan Internet.

Kebanyakan Symbianer akan mengembangkan kemampuan mereka dalam internet, banyak mereka yang menjadi blogger dan wapper profesional yang mendapatkan gaji.

7. Symbianer banyak mempunyai kebiasaan dan karakter yang sama antara member Symbianer yg satu dengan yg lainnya.

member-symbianers.jpg

Banyak Symbianer yang mempunyai kesamaan, mereka sibuk didunia maya sampai jarang keluar rumah, keluar rumah hanya untuk beli pulsa atau hal penting lain aja. Mereka rela menjadi kalonger yang malam-malam gak tidur hanya untuk modding atau berinteraksi dengan Symbianer lain. Banyak Symbianer yang menjomblo, banyak Symbianer yang sering menyesal menjadi Symbianer karena banyak menyita waktu mereka

Symbianer akan selalu merasa senang ketika mereka berjumpa dengan symbianer lain sesama daerah di internet, mereka juga merasa senang ketika di komunitas lain mereka menemukan ada Symbianer, mereka akan selalu merasa bangga menjadi Symbianer.

8. Sebagian besar Symbianer adalah anak muda yang cukup cerdas dan pintar.

9. Mereka yang sudah tidak punya Symbian akan kangen dengan Symbian dan ingin mengulangi kenangan dengan Symbian.

10. Para Symbianer akan terus bangga menjadi Symbianer dan seakan menjadi bukti bahwa SYMBIAN NEVER DIE!

Bagikan pada teman-teman yg lain jika kalian setuju dengan tulisan aq, kalau menurut kalian masih kurang silahkan tambahin di comment dibawah ini ya sob... :)

Salam Symbianers... :)

Wassalamua'laikum Wr. Wb.

78 komentar:

  1. Wih mantep artikelnya! Sayang kang ane bukan syambianers kunball di tunggu

    BalasHapus
  2. kunjungan siang gan jaangan lupa kapan2 mampir ya salam kenal...

    BalasHapus
  3. @Aditya dafit,
    iya gpp kang makasih.
    kunbal segera meluncur

    BalasHapus
  4. @Naruchizoku,
    ok gan salam kenal juga.
    Kunbal segera mampir ke blog agan...

    BalasHapus
  5. Rusdianto Roisdi29 Mei 2016 pukul 12.43

    Nice Post :) keren kang postingan'nya.. Ngmong" ente pakek gretongan apa kang kok kayak opmin java ?

    BalasHapus
  6. saya juga dulu pengguna symbianer bro, cuman sekarang ganti ke robot ijo biar ngeblognya mudah.. hehehe

    BalasHapus
  7. Kunbal datang gan, nyimak aja
    selamat berkarya

    BalasHapus
  8. saya belum pernah ngerasain hp symbian...

    BalasHapus
  9. yo Gan sebagai janji kunjungan siang jangan lupa kapan2 nanti mampir ke blog ane salam kenal...

    BalasHapus
  10. wah ko css blognya udah bulan ramadhan :)

    BalasHapus
  11. @Rusdianto Roisdi,
    ane sementara vacuum dulu dari dunia gretongan kang, soalnya ane belum menemukan gretongan yg cocok buat Sc Three ane kang hehehe :D

    BalasHapus
  12. @Wisnu Alhidayat,
    Ok gan gpp, saya User Robot Ijo juga gan tapi saya lebih aktif ke Symbian hehehe...

    BalasHapus
  13. @Dunia Maya,
    Ok gan makasih atas kunbalnya

    BalasHapus
  14. @Jaka Adhitea,
    itu lah sob, sekarang Hp Symbian sulit banget dicari di Jaman Sekarang Ini.

    BalasHapus
  15. @Naruchizoku,
    Ok gan thanks ya...
    Ntar ane akan mampir ke blog ente lagi.
    salam kenal juga...

    BalasHapus
  16. @Edii Nurhidayat,
    hehehe... Soalnya ane udah ngga sabar menanti bulan yg penuh berkah sob hehehe... :)

    BalasHapus
  17. Symbian memang manteb sob..:)
    Lapor Kunbal sukses :)

    BalasHapus
  18. Manteb bang....kadang2 masi symbianers juga

    BalasHapus
  19. @THE TAMVAN,
    hehehe... Betul Sob hehehe... :)
    Thanks atas kunbalnya The Tamvan :D

    BalasHapus
  20. @wiwik handayani,
    hehehe... Ane mah masih setia ama Symbian neng hehehe... :D

    BalasHapus
  21. Yo'i Gan Sebagai Janji, Ane Kunbal.!

    BalasHapus
  22. widim mantap , ni dia yg ane cari , sukses sllu gan *

    BalasHapus
  23. @alen GotenkZz,
    Oke gan makasih udah nepatin janji buat kunbal

    BalasHapus
  24. @Odd,
    Diatas udah ada pengertiannya.
    Symbian adalah Salah satu sebuah Sistem Operasi pada hp gan.

    BalasHapus
  25. @koko youjungs,
    Ok gan moga bisa menambah wawasan mengenai Symbian dan Symbianers :)

    BalasHapus
  26. Hp pertama ane tuhh.. dulu di jual gara2 ga punya duit.. sekarang alhamdulillah udah punya duit bisa beli robot ijo :D
    kapan2 mampir lagi yahh gan :D

    BalasHapus
  27. Sūzākū 朱雀29 Mei 2016 pukul 21.09

    salam Symbianer gan :grin: kunbal succes

    BalasHapus
  28. Inget Waktu ane jadi symbianers pas make 7610 ane. skrng udah tewas tuh hp.

    BalasHapus
  29. Javangersnya kpan gan?

    BalasHapus
  30. @Rizkiawan,
    Kasian athu Symbiannya gan tergantikan oleh Robot Ijo :D

    BalasHapus
  31. @Sūzākū 朱雀,
    Ok gan Salam Symbianers juga. Thanks kunbalnya gan :D

    BalasHapus
  32. @Regez Rastafara,
    sama sob... 7610 ane juga udah wafat skrg :(

    BalasHapus
  33. @Alek Sander,
    entahlah gan hehehe... :D

    BalasHapus
  34. saya suka dengan sistem symbian namun kendalanya di tempat saya hp symbian sekarng sangat sulit di cari

    BalasHapus
  35. saya juga symbianer s60v5 gan
    kunbal yaa

    BalasHapus
  36. Kunjungan pagi gan
    jika ada waktu, silakan mampir diblog sederhana saya

    BalasHapus
  37. @ahmad yani,
    sama gan, di daerah saya juga hp symbian sangat sulit dicari sekarang.

    BalasHapus
  38. @rifkiadhitya,
    wah... Mantep tuh gan, apalagi klw udah touchscreen.
    Kunbal segera meluncur...

    BalasHapus
  39. @Saputra1908,
    Ok gan makasih udah mampir ke blog saya. Ntar saya akan mampir ke blog anda

    BalasHapus
  40. kalo orang yang suka main symbian itu disebut symbianer nah kalok bb itu jadi blackberier ya hehe

    BalasHapus
  41. @Atep Setiawan,
    bisa jadi sob hehehe... :D

    BalasHapus
  42. spakat sama admin blog ini...

    BalasHapus
  43. nyimak dulu sob
    memenuhi kunbal.
    masih sibuk dg kerjaan nih

    BalasHapus
  44. Kunjungan pagi gan
    jika ada waktu, silakan mampir diblog sederhana saya:)

    BalasHapus
  45. @Tri irawan,
    hehehe... Sip gan

    BalasHapus
  46. @wahyu,
    Ok gan gpp. Thanks atas kunbalnya sob...

    BalasHapus
  47. @Saputra1908,
    Ok gan, ntar ane akan mampir ke blog anda :)

    BalasHapus
  48. poin ke 1, 2, 3, 5, 6, saya tidak termasuk tuh sob :cry: Salam symbianner 8-)

    BalasHapus
  49. Jadi kangen hp symbian aku :D Hp symbian mengajarkanku arti menghemat kuota dan pulsa, kalo android menghabiskan kuota :D

    BalasHapus
  50. kunjungan siang.. salam kenal.. biasanya tipe pecinta symbianers kreatif.. trus berkarya semoga sukses selalu..

    BalasHapus
  51. S40 nyimak gan :ranger:

    BalasHapus
  52. android cuma bisa nyimak
    kunbal sukses

    BalasHapus
  53. Pak,ane javaner's nyimak saja!

    BalasHapus
  54. Kunbal 100% sukses ditunggu kehadisannya diblog:
    THE SENPAI

    BalasHapus
  55. Ane masih pake S40 buat google link fb'n,twitter, sampe posting dimwb juga , lumayan irit kuota brother dan android nya cuma buat bbm sama main game :grin:

    BalasHapus
  56. @Shintia Ainun N,
    hahaha... Betul tuh mbak hehehe... :D

    BalasHapus
  57. @Riedzal 32,
    Ok gpp gan, Salam Symbianers juga :)

    BalasHapus
  58. @Slamet Riyanto,
    yup betul tuh sob, makasih atas tambahan dan masukannya :)

    BalasHapus
  59. @John Asto,
    Ok gpp gan silahkan :D

    BalasHapus
  60. @anonghost,
    Ok gan thanks atas kunbalnya

    BalasHapus
  61. @Stone,
    Hahaha... ok pak silahkan :v

    BalasHapus
  62. @The Senpai,
    Ok The Senpai

    BalasHapus
  63. @Koben Distory,
    kayak ane aja ente sob hehehe... :D
    itung2 ngirit kuota hehehe... :D

    BalasHapus
  64. Handphone symbian menurut saya segalanya :) saya dulu punya handphone s60v2 kini sudah error entah kenapa ketika saya hidupin I Love Virus kataku dalam bahasa jawa(ndasmu tah piye) kalo berkenan jangan lupa mampir yah.. :)

    BalasHapus
  65. @Hanif,
    wah... Itumah hp ente kena virus buatan orang india klw kagak salah gan. Coba reset 3 jari gan. Diblog ini ada. Ok gan ntar ane akan mampir. Suwon... :)

    BalasHapus
  66. Untung ane msh menggunakan syambian biar pun terkadang hp android saya pegang buat BBM

    BalasHapus
  67. @Kang Rian,
    sama gan ane juga terkadang pegang android hehehe :D

    BalasHapus
  68. nice post jngan lupa kunbal

    BalasHapus
  69. betul banget tuh gan, hp 6600 ane dulu pertama kali kenal mwb thun 2011 :grin: skrang masih hp n72 sma n73 nih, malah android gua g punya, gua dah pke pc berkat hp jadul gua :mrgreen:

    BalasHapus
  70. @tama,
    Ok gan kunbal segera meluncur

    BalasHapus
  71. @Filem Dot Club,
    bagus tuh sob, ane pada tahun 2011 mah masih newbie buangeet gan belum jadi Symbianers walaupun ane udah pegang Symbian. Waktu itu ane hanya tau aplikasi dan game java aja gan, belum kenal aplikasi dan game symbian apalagi N-Gage ataupun Mwb. Kagak kenal vrooh hehehe... :D
    Mantep gan udah naik pangkat ke Pc :D

    BalasHapus
  72. ninggal jejak min...
    blum prnah pgang symbi

    BalasHapus
  73. @Ricky Andrian S,
    Ok gpp gan

    BalasHapus
  74. Wualah saya berarti Symbianers dong, saya pake internet gretongan :D

    BalasHapus
  75. @rhendrik rian,
    Bisa jadi Sob hehehe... :D

    BalasHapus
  76. Nissavinhoneyputericarla7 Juni 2016 pukul 04.22

    Nicepost, Selamat berkaryaa

    BalasHapus
  77. @Nissavinhoneyputericarla,
    Ok gan makasih

    BalasHapus