Senin, 25 April 2016

Cara Hard Reset 3 Jari N70,N73,N7610,N3230 S60v2

Assalamua'laikum wr. wb. Pada Postingan kali ini saya mau coba share Cara HR3J (Hard Reset 3 Jari) Hp Type Ponsel Symbian S60v2. Mungkin trik ini sudah terlihat jadul bagi para symbianers, tapi ngga ada salahnya saya share triknya di blog ini berhubung trik ini belum saya share hehehe... :D Hard Reset di sini bisa di artikan sebagai pembaharuan Ponsel Symbian/Kembali Ke Pengaturan Pabrik. Biasa nya kita melakukan cara ini klw hp kita gagal Star Up (hanya bisa nyala tapi tidak sampai logo jabat tangan Nokia) atau istilah Androidnya "Bootloop", Memori penuh dll. Para Symbianers yg suka mengotak-atik dan memodif data sistem hpnya, wajib menguasai trik ini. Jadi Saran Saya Sebelum Kalian Melakukan Hard reset (Format Tiga Jari) Sebaiknya Kalian Back Up Dulu Data/File Penting Di Ponsel Kalian karena setelah melakukan hard reset, semua data kita akan hilang. Ok Kita Langsung Saja Menuju TKP!!

1. Cara Hard reset Symbian Dengan Metode Format Tiga Jari :

- Pastikan daya baterai lebih dari 70% agar tidak terjadi kegagalan ditengah jalan

hard-reset-format-n73.jpg

- Matikan Ponsel Symbian Kalian Lalu Tekan (bintang) + Angka 3 (tiga) + Tombol hijau (call/ panggil) & Tombol Power on/off Secara bersamaan tanpa melepas ke 3 tombol tadi ( + 3 + call )

- Tahan sampai muncul gambar Logo Nokia berjabat tangan baru lepas semua tombolnya.

Nb : Untuk hp N 7610, N 3230 dan sejenisnya, tahan ketiga tombol tersebut sampai muncul tulisan "Formatting" dan tunggu sampai prosesnya selesai baru lepaskan ketiga tombol tersebut.

Peringatan : saya tidak bertanggung jawab atas semua akibat dari cara trik di atas alias resiko ditanggung sendiri.

Semoga cara diatas bermanfaat :) Wassalamua'laikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar